get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

243 Hotel Siap Bangkitkan Ekonomi  Surabaya

Kamis, 18 November 2021 | 09:33 WIB
header img
Kota Surabaya yakin akan lebih cepat bangkit, karena aktivitas ekonomi mulai bergerak dengan cepat.(iNewsSurabaya/arif)

SURABAYA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan roda ekonomi mulai berjalan dengan baik. Tercatat, 243 hotel yang tersebar di wilayah-wilayah Surabaya sudah melakukan aktivitas pergerakan ekonomi.

Kondisi ini dibeberkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya dalam acara ‘Dialog Kreatif Bersama Komunitas Pelaku Ekonomi Kreatif’ di Fair Field Hotel, Surabaya. Dalam acara ini, pergerakan ekonomi sudah terasa. Hal ini dilihat dari kedatangan tamu hotel, dari 243 hotel rata-rata sudah menerima tahu untuk stay.

“Data Kota Surabaya, 243 hotel sudah menerima tamu. Ini menunjukan perekonomiian mulai berjalan,” kata Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiarti.

Antiek mengatakan, hotel-hotel tersebut telah dikumpulkan untuk mengetahui perkembangan yang ada. Dari 243 hotel, memiliki ruangan yang cukup besar untuk melakukan aktivitas ekonomi, mulai pameran hingga kegiatan-kegiatan dialog. Mereka siap menampung event-event bersekala kecil atau besar, tentunya dengan ketentuan protokol kesehatan.

“Sebanyak 61.430 ruangan berskala kecil dan besar sudah siap dipergunakan untuk event. Kita akan memback up itu,” ujarnya.

Setelah hamper 2 tahun pandemi, ujar Antiek, Surabaya memiliki tekat untuk bangkit terlebih dulu dengan kota-kota lain. Karena saat ini sudah ada beberapa event yang akan diselenggarakan di Kota Pahlawan ini. “Kita ini kota jasa, jadi sangat mungkin perkembangan ekonomi bakal lebih baik. Kita yakin Surabaya akan bangkit dan lebih baik dari sebelumnya,” tutur dia.(arif)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut