get app
inews
Aa Read Next : Flyover Terminal Teluk Lamong Resmi Dibuka Untuk Publik

Nguri-Nguri Budaya Lewat Sedekah Bumi yang Jadi Lambang Identitas Warga Surabaya

Senin, 05 September 2022 | 13:45 WIB
header img
Budaya menjadikan identitas suatu daerah, untuk itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi menghadiri acara sedekah Bumi di Kampung Gadel, Kelurahan Karangpoh. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara itu, Dwi Siswanto, Ketua LPMK Kelurahan Karangpoh yang juga merupakan panitia sedekah bumi itu menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di sedekah bumi di kampungnya. Tentunya, ini akan menambah semangat warga Gadel untuk terus melestarikan tradisi sedekah bumi ini.

“Pak Wali datang langsung di acara yang sakral ini. Tentu, ini menjadi bukti bahwa beliau cinta kepada budaya ini dan cinta kepada warganya, terimakasih banyak,” katanya.

Siswanto menjelaskan bahwa sedekah bumi yang mengelilingi kampung itu diikuti oleh 18 RT ditambah lagi dari karang taruna dan berbagai komunitas lainnya, sehingga total ada 25 kelompok, dan setiap kelompok diikuti oleh 15-20 orang. Sedangkan biayanya, ia mengaku murni berasal dari swadaya masyarakat di kampung tersebut.

“Insyallah dengan dukungan dari semua elemen masyarakat, terutama dukungan dari Pak Wali Kota, Pak Camat, dan lurah, maka kami akan terus menggelar tradisi sedekah bumi ini ke depannya,” pungkasnya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut