get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Inilah 3 Kepala Daerah Paling Populer di Jawa Timur

Selasa, 06 September 2022 | 11:22 WIB
header img
Ilustrasi Kepada daerah. Foto/MPI

SURABAYA, iNews.id - Dari total sebanyak 38 kepala daerah yang memimpin kabupaten dan kota di Jawa Timur, terdapat 3 nama yang paling populer di masyarakat.

Berdasarkan hasil riset popularitas Kepala Daerah yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC), diketahui Saifullah Yusuf atau biasa dikenal dengan Gus Ipul paling populer. 

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq masih kalah dengan Wali Kota Pasuruan tersebut.

Direktur Riset SSC Moh. Edy Marzuki mengatakan, berdasarkan dari hasil survey, tiga pimpinan daerah yakni Gus Ipul, Eri Cahyadi, dan Thoriqul Haq bersaing ketat popularitasnya di Jatim, utamanya Gus Ipul. 

"Popularitas Gus Ipul yang mencapai 64,2 persen itu wajar karena dia pernah menjabat wakil Gubernur, jadi ingatan masyarakat Jatim terhadap Gus Ipul masih melekat," ungkapnya.

Di survei Popularitas Kepala Daerah, Gus Ipul memuncaki hasil dengan capaian 64,2 persen. 

Kemudian baru disusul Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dengan perolehan 38,8 persen. Sementara Thoriqul Haq, Bupati Lumajang memeroleh 14,8 persen.

Ketiganya diikuti secara ketat oleh HM. Sanusi memeroleh 14,6 persen, diikuti Sutiaji 14,3 persen, Ahmad Muhdlor 13 persen, Hanindhito  H. Pramono 10,5 persen, Dewanti Rumpoko 10,2 persen, dan Hendy Siswanto 10 persen.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut