get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kampung Hijau Pertamina IT Surabaya Raih Penghargaan ProKlim

Jum'at, 19 November 2021 | 08:18 WIB
header img
Warga beraktifitas di Kampung Geblak kawasan Jambangan Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Pertamina Integrated Terminal (IT) Surabaya meraih penghargaan berupa piagam Apresiasi Pendukung ProKlim Kategori Lestari dan Utama. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, buah atas kontribusi Pertamina dalam pengendalian perubahan iklim di wilayah binaan.

Senior Supervisor CSR & SMEPP, Rusminto Wahyudi, mengatakan pelaksanaan program CSR oleh IT Surabaya ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal itu sejalan dengan komitmen Pertamina dalam menjalankan upaya-upaya Go Green dalam kegiatan operasionalnya.

Bentuk kegiatan CSR yang dilakukan di wilayah ini berupa program Geblak (Gerakan Balik Kanan) dikawasan  Jambangan Surabaya. Program yang diinisiasi sejak tahun 2019 ini berupaya untuk mereposisi arah rumah warga yang semula membelakangi sungai menjadi menghadap ke sungai. 

"Selain menghadap ke sungai, dilakukan pula penghijauan di wilayah bantaran sungai," katanya.

Penghargaan ini mendapatkan apresiasi karena dukungan dari warga binaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu RW 03 Kelurahan Jambangan dengan kategori ProKlim Lestari. Kategori ProKlim Utama diperoleh RW 01, RW 02, RW 04 dan RW 05 Kelurahan Jambangan.  

"Kegiatan ini untuk penyerapan karbon dioksida, jadi otomatis bisa mencegah pemanasan global dengan penanaman pohon di bantaran sungai" kata Mujiono, Ketua RT 05, RW 03 Kelurahan Jambangan yang ikut dalam penerimaan pengharaan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut