get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Pakai Jaket Produksi Anak Bandung Usia 24 Tahun

Sabtu, 20 November 2021 | 11:00 WIB
header img
Presiden Jokowi tampak gagah saat memakai jaket yang diketahui bermerk Rabbit and Wheels.(Okezone/arif)

SURABAYA, iNews.id – Jaket hitam yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak viral. Jaket yang dipakai orang nomor satu Indonesia ternyata buata anak muda darri Kota Bandung, Jawa Barat.

Presiden Jokowi tampak gagah saat memakai jaket yang diketahui bermerk Rabbit and Wheels. Harganya ternyata tidak murah, yakni dibanderol Rp1.465.000 bernama mighnight dan dibuat oleh UMKM dalam negeri yang digagas anak muda berusia 24 tahun bernama Irvan.

Tidak disangka jaket yang diproduksinya ini mendadak menjadi perbincangan banyak orang. Bahkan, Irvan tidak menyangka jika produk miliknya dipakai langsung oleh orang nomor satu di Indonesia.

Awalnya, ia menerima telepon langsung dari staf khusus Presiden Jokowi dan menanyakan jaket Rabbit and Wheels seri Champion. Namun sayang, series yang diminta Jokowi sudah habis terjual. Saat ditawari custom, akhirnya Jokowi memilih jaket biasa yang biasa dipakai oleh masyarakat.

Kebetulan jaket yang saat itu sedang ready Rabbit and Wheels seri Mighnigth. Jaket riding ini, sebut Irvan memiliki spesifikasi yang mirip dengan jaket riding produksi luar negeri. Jaket ini sendiri terbuat dari bahan mesh dan dilengkapi dengan protector pada bagian bahu, lengan dan siku.

Sejak dipakai Jokowi, jaket buatan kota berjuluk Paris van Java ini langsung diserbu banyak orang. Dalam hitungan jam, 200 jaket telah habis dipesan. Kini, produknya telah laku di pasar luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.  Irvan berharap jaket yang dibuatnya ini dapat sejajar dengan produksi luar negeri. Sehingga dapat membanggakan produksi lokal di kancah internasional.(Okezone/arif)

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut