get app
inews
Aa Read Next : Prof Azra Orang Indonesia Pertama yang Dapat Gelar Sir dari Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Ungkapan Kenangan Pemimpin Dunia yang Dialami

Jum'at, 09 September 2022 | 06:20 WIB
header img
Ratu Elizabeth II meninggal dunia diusia 96 tahun. Dunia merasa kehilangan, karena ratu Elizabeth terkenal ramah dan tanggung dalam menghadapi semua masalah yang muncul. Foto Okezone

INGGRIS, iNews.id - Ratu Elizabeth II meninggal dunia diusia 96 tahun. Dunia merasa kehilangan, karena ratu Elizabeth terkenal ramah dan tanggung dalam menghadapi semua masalah yang muncul.

Para pemimpin dunia  dan pejabat dunia telah memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.  Mereka menghormati rasa tanggung jawab Ratu dan ketangguhannya, serta selera humor dan kebaikan Ratu yang selama ini diperlihatkan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron memimpin tribute atau penghormatan, mengingat "seorang ratu yang baik hati" yang merupakan "teman Prancis". Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan Ratu telah "memikat dunia" dengan "pemerintahan yang ditentukan oleh keanggunan, keagungan dan etos kerja yang tak kenal lelah".

"Berkali-kali, kami dikejutkan oleh kehangatannya, cara dia membuat orang merasa nyaman, dan bagaimana dia membawa banyak humor dan pesonanya ke saat-saat kemegahan dan keadaan yang luar biasa," kata Obama, yang bertemu Ratu dalam beberapa kesempatan. dalam sebuah pernyataan, dikutip BBC.

Presiden AS saat ini Joe Biden yang pertama kali bertemu Yang Mulia 40 tahun lalu menggambarkannya sebagai "lebih dari seorang raja - dia mendefinisikan sebuah era".

Mengingat kunjungannya ke Inggris pada 2021 sebagai presiden, Biden mengatakan Ratu telah mempesona kami dengan kecerdasannya, menggerakkan kami dengan kebaikannya, dan dengan murah hati membagikan kebijaksanaannya kepada kami".

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut