get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Percasi Surabaya Adakan Lomba Catur Untuk Pemula

Minggu, 21 November 2021 | 16:37 WIB
header img
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya menggelar Turnamen Catur Piala Percasi II Kota Surabaya 2021. (Foto : iNewsSurabaya/HO/trisna)

Kasi Prestasi Dispora Surabaya, Gloria Puspa Cendana mengatakan, turnamen ini merupakan pemanasan yang bagus untuk pecatur anak-anak Surabaya. Tujuannya agar mendapat hasil maksimal tatkala nanti berlaga di Porprov 2022.

"Saya berharap cabor catur bisa menyumbang medali emas pada Porprov 2022 dan Surabaya tetap jadi juara umum," ucap dia.

Lebih jauh, Gloria mengatakan, Dispora juga akan menggelar beberapa kejuaraan catur agar dapat meregenerasi pecatur yang lebih tua.

" Dispora akan menggelar beberapa kejuaraan catur. Semoga bisa melahirkan atlet-atlet muda untuk regenerasi. Sehingga kesinambungan prestasi bisa terjaga,"imbuh dia.

Sementara Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah mengapresiasi langkah Percasi Surabaya yang semangat mengadakan turnamen catur untuk pembibitan.

"Dua tahun tak ada kegiatan dampak pandemi Covid-19 yang memang harus diwaspadai semuanya, termasuk keselamatan atlet, " kata dia.

Cak Dullah, panggilan Hoslih Abdullah   berharap turnamen yang digelar Percasi ini mudah-mudahan dapat memacu dan memotivasi cabor lainnya untuk mengikuti langkah catur yang luar biasa untuk persiapan Porprov 2022.

Diakui Cak Dul, nantinya banyak kejuaraan yang diikuti cabor-cabor di Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan ini arah pembinaannya untuk persiapan Porprov 2022 agar juara umum tetap dipegang Kota Surabaya."Tentunya ini didukung Pemkot Surabaya, utamanya Wali Kota yang hebat dan Dispora," pungkas dia.(trisna)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut