get app
inews
Aa Read Next : Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI Viral, Ini Kata Lanny Tria Mayasari

Tim Piala Thomas Dapat Bonus Pertama Rp 5 miliar

Minggu, 21 November 2021 | 22:16 WIB
header img
Tim Piala Thomas Indonesia mendapat bonus kemenangan pertama setelah berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 di Aarhus Denmark pada Oktober lalu.(Foto : MPI/Bagas/iNewsSurabaya)

SURABAYA, iNews.id- Tim Piala Thomas Indonesia mendapat bonus kemenangan pertama setelah berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 di Aarhus Denmark pada Oktober lalu. Bonus sebesar Rp 5 miliar diberikan oleh BNI selaku sponsor utama PBSI.

Skuad bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengucap syukur atas apresiasi yang diberikan PBSI. Ini merupakan bonus pertama untuk skuad Indonesia setelah memenangkan Piala Thomas 2020.

“Ini adalah bonus pertama setelah kita juara. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasinya untuk tim bulu tangkis Indonesia yang telah membawa pulang Piala Thomas kembali,” ucap Jonatan kepada awak media di Bali, Minggu (21/11/2021).

Indonesia sendiri memastikan gelar Piala Thomas 2020 usai menyingkirkan China dengan skor telak 3-0. Kala itu, Jonatan sukses keluar menjadi penentu, setelah dua poin sebelumnya disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pemberian bonus dikemas dalam bentuk acara syukuran juara Piala Thomas 2021 digelar The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021) sore WITA. Acara ini dihadiri Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Agung menilai raihan Indonesia dalam merebut trofi Piala Thomas merupakan hasil membanggakan setelah penantian selama 19 tahun lamanya. Dia berharap dengan adanya apresiasi bonus, Jonatan dkk bisa semakin termotivasi untuk mempertahankan gelar pada tahun depan.

“Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh, dan memiliki mental juara,” ucap Firman.(trisna)

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut