get app
inews
Aa Read Next : Penuh Kejutan, Australia Ukir Sejarah, Satu-Satunya Wakil ASEAN yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Keju Organik Diproduksi di Indonesia, Peternak Susu Bakal Naik Kelas

Kamis, 31 Agustus 2023 | 07:12 WIB
header img
Keju Organik Diproduksi di Indonesia, Peternak Susu Bakal Naik Kelas. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Produksi keju organik Indonesia pertama mulai diluncurkan. Peluncuran ini menandakan tonggak sejarah baru bagi sektor peternakan susu di negara kepulauan dengan populasi 273 juta penduduk ini. 

Hebatnya, keju organik ini diproduksi oleh artisan produsen lokal Mazaraat Cheese, dalam proyek yang didanai oleh Danida untuk membuka potensi produk organik di Indonesia dan meningkatkan efisiensi peternakan susu lokal.

"Ini merupakan momen yang sangat menggembirakan menyaksikan produksi keju organik dimulai. Dengan pandemi, wabah penyakit mulut dan kuku serta gangguan rantai pasok, proyek ini menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanannya. Dengan tekat yang kuat dari semua mitra yang terlibat, dan dukungan dari pemerintah Indonesia, kami berhasil menghadirkan proyek yang sangat berdampak dan menegaskan komitmen Arla untuk menciptakan masa depan industri susu mendukung produksi susu berkelanjutan di seluruh dunia," kata Executive Vice President of Agriculture, Sustainability and Communication at Arla Foods, Hanne Sondergaard.

Peluncuran produk ini juga disaksikan Direktur Jenderal Kementerian Pertanian, Dr. Nasrullah, ia mengatakan terobosan i i sebagai langkah besar bagi industri peternakan susu Indonesia dan seluruh sektor produksi pangan. 

"Kami memiliki rencana ambisius, untuk itu, kami perlu menerapkan praktik terbaik dan pengetahuan terbaru untuk berhasil dan itu bisa terealisasi dengan kolaborasi dalam proyek-proyek seperti ini. Saya sangat menantikan bagaimana ini akan berdampak positif pada produksi lokal kita ke depan," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut