Logo Network
Network

Aksi Jenius Kylian Mbappe Jadikan Prancis Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Ambar Supriyanto
.
Minggu, 27 November 2022 | 08:52 WIB
Aksi Jenius Kylian Mbappe Jadikan Prancis Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar
Kylian Mbappe menjadi sosok yang memiliki peran penting atas kemenangan Prancis melawan Denmark serta menjadi tim pertama lolos 16 besar. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Juara bertahan Prancis kembali meraih hasil positif saat mengalahkan Denmark di laga kedua fase Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. Hugo Lloris dkk menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Stadium 974, Qatar, Sabtu malam (26-11-2022) Les Blues julukan Prancis harus susah payah untuk menaklukkan perlawanan Denmark dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Ayam Jago julukan Prancis di borong oleh Kylian Mbappe di menit ke-61 dan menit ke-86. Gol balasan Denmark di cetak oleh Andreas Christensen di menit ke-68.

Kemenangan tersebut mengantarkan Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Prancis memimpin puncak klasemen sementara Grup D dengan mengumpulkan 6 poin. Australia berada di peringkat kedua dengan 3 poin, sementara Denmark dan Tunisia berada di peringkat ketiga dan keempat dengan 1 poin.

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan silih berganti dilancarkan kedua kesebelasan sejak menit-menit awal babak pertama. Tak ayal beberapa peluang di ciptakan kedua kesebelasan.

Memasuki pertengahan babak pertama Kylian Mbappe dkk mencoba membongkar pertahanan Denmark yang bermain disiplin dan kokoh. Menit ke-32 Antonio Griezmann hampir menjebol gawang Denmark, beruntung tendangannya berhasil diselamatkan penjaga gawang Denmark, Casper Schmeichel.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini