get app
inews
Aa Read Next : Belanda Tundukkan Polandia dengan Skor 2-1, Gol Spektakuler Menit 83 Buat Frustasi Lawan

Prancis Awali Pertandingan di Grup D Euro 2024 dengan Kemenangan Dramatis, Berkat Gol Bunuh Diri!

Selasa, 18 Juni 2024 | 07:36 WIB
header img
Prancis Awali Pertandingan di Grup D Euro 2024 dengan Kemenangan Dramatis. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

DUSSELDORF, iNewsSurabaya.id - Prancis memulai langkahnya di Grup D Piala Eropa 2024 dengan gaya. Les Bleus sukses menundukkan Austria dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang penuh drama di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Gol bunuh diri dari Maximilian Woeber menjadi penentu kemenangan untuk pasukan Didier Deschamps.

Pertandingan ini menempatkan Prancis di posisi kedua klasemen dengan tiga poin, sementara Belanda berada di puncak dengan keunggulan produktivitas gol setelah imbang dalam selisih gol dengan Prancis.

Laga antara Austria dan Prancis ini tidak hanya soal siapa yang lebih unggul dalam mencetak gol, tetapi juga adu taktik antara kedua pelatih. Austria, yang dipimpin oleh Ralf Rangnick, mencoba memanfaatkan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Mantan pelatih interim Manchester United ini mempercayakan Patrick Pentz sebagai penjaga gawang, didukung oleh lini belakang yang solid terdiri dari Stefan Posch, Kevin Danso, Maximilian Woeber, dan Phillipp Mwene.

Di lini tengah, Rangnick mengandalkan Nicolas Seiwald dan Marcel Sabitzer sebagai double pivot. Sementara trio gelandang serang diisi oleh Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, dan Florian Grillitsch, dengan Michael Gregoritsch sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Didier Deschamps tetap setia dengan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalannya. Mike Maignan dipercaya menjaga gawang, dengan kuartet lini belakang yang terdiri dari Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, dan Theo Hernandez.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut