get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Penuh Kejutan, Australia Ukir Sejarah, Satu-Satunya Wakil ASEAN yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 | 03:39 WIB
header img
Timnas Australia menjadi satu-satunya negara yang mewakili ASEAN lolos babak 16 besar. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan Denmark dengan skor tipis 1-0. Foto Okezone

QATAR, iNews.id - Australia tampil mengejutkan di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. Bergabung bersama juara bertahan Prancis, Denmark dan Tunisia, Australia secara mengejutkan berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai Runner up mendampingi Prancis yang berada di puncak klasemen Grup D.

Australia menjadi wakil Asean yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Kepastian tersebut di dapat usai mengalahkan Tim Dinamit Denmark dengan skor 1-0 di laga terakhir fase Grup D. Bermain di Al Janoub Stadium, Qatar, Rabu malam (30-11-2022) Tim Negeri Kangguru berhasil menaklukkan perlawanan Denmark dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Australia di cetak oleh Mathew Leckie di menit ke-60.

Kemenangan atas Denmark menempatkan Australia di posisi Runner up Grup D dengan mengumpulkan 6 poin. Poin Australia sebenarnya sama dengan Prancis yang berada di puncak klasemen Grup D, namun Australia kalah head to head atas Les Blues.

Juara bertahan Prancis tumbang atas Tunisia

Sementara di pertandingan lainnya, Prancis yang menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi Tunisia di laga terakhir Grup D harus mengakui keunggulan Tunisia dengan skor tipis 1-0. Laga antara Tunisia vs Prancis digelar di Education City Stadium, Qatar, Rabu malam (30-11-2022) gol semata wayang kemenangan Tunisia di cetak oleh Wahbi Khazzi di menit ke-58.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut