get app
inews
Aa Read Next : Jajaki Kerja sama Strategis di Sydney, Paul Sathio dan Pemilik Garam Merica Bangun Bisnis Properti

UINSA Perkuat Hubungan Diplomatik dengan Australia, Ini yang Dilakukan

Jum'at, 13 September 2024 | 08:14 WIB
header img
UINSA Perkuat Hubungan Diplomatik dengan Australia. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) merayakan momen bersejarah dengan meluncurkan #AussieBanget Corner di perpustakaan utamanya, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia. 

Inisiatif ini merupakan hasil kerjasama antara Konsulat Jenderal Australia di Surabaya dan UINSA, menandai tonggak penting dalam hubungan kedua negara.

Acara peresmian ini menghadirkan Konsul Jenderal Sementara Australia di Surabaya, Steve Scott, serta Rektor UINSA, Prof Akh Muzakki, M.Ag., Grad. Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. Steve Scott mengungkapkan, "Peluncuran #AussieBanget Corner di UINSA adalah yang ketiga di Jawa Timur dan yang pertama di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di provinsi ini. 

"Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memperkuat hubungan pendidikan antara Australia dan Indonesia. Kami sangat bangga mendukung UINSA dan memperluas akses informasi mengenai studi di Australia." kata Rektor UINSA, Prof Akh Muzakki, M.Ag., Grad. Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Prof. Muzakki menambahkan, sebagai alumni Australia, dirinya sangat terhormat bahwa UINSA dapat menjadi tuan rumah #AussieBanget Corner. Inisiatif ini adalah langkah strategis dalam memperkuat hubungan dengan universitas-universitas di Australia, seperti Australian National University, University of Sydney, University of Canberra, dan University of Queensland. 

"Kami berharap ini akan membuka lebih banyak peluang belajar bagi mahasiswa kami dan mendukung upaya kami dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi." ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut