get app
inews
Aa Read Next : Pembenahan Pipa Air Bersih di Gunung Bromo Selesai, Masyarakat Tak Perlu Khawatir Lagi

Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Lakukan Gerakan Tandur, Ini Bentuknya

Selasa, 13 September 2022 | 08:40 WIB
header img
Perubahan iklim membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk 'Sedekah Oksigen'. Foto Okezone

SURABAYA, iNews.id - Perubahan iklim membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk 'Sedekah Oksigen'. Caranya, masyarakat harus terlibat aktif melakukan penanaman pohon.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menegaskan, Jatim terus berupaya dalam pengendalian perubahan iklim, lankah yang dilakukan antara lain melalui kebijakan sektor dan mobilisasi sumberdaya keuangan teknologi dan investasi dengan prinsip kemitraan dan berorientasi hijau. Salah satu wujud yang dilakukan adalah mengajak masyarakat melalui gerakan 'Sedekah Oksigen' dengan gerakan tandur. Gerakan ini bisa dimulai sejak dini dengan menanam dan memelihara pohon sejak dini mulai usia sekolah.

"Di berbagai kesempatan, kami selalu menggaungkan gerakan sedekah oksigen lewat upaya nyata dan sederhana. Yakni dengan membagikan bibit tanaman untuk ditanam dan dipelihara di sekitar rumahnya masing-masing," kata Khofifah saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Jatim tahun 2022 di Surabaya, Senin (12/9/2022).

Orang nomor satu di Jatim ini menyatakan, melalui Sedekah Oksigen, setiap masyarakat diharapkan bisa melakukan menanam dalam bentuk apapun. Sehingga bisa menghasilkan oksigen untuk bumi yang lebih baik. “Harapannya ini akan membuat masyarakat semakin peduli akan pentingnya kebutuhan oksigen bagi bumi dan lingkungan kita," lanjutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut