get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 59 Lokomotif dan 341 Kereta Api

Bertabur Prestasi, Ignasius Jonan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Unair

Rabu, 24 November 2021 | 07:04 WIB
header img
Pengukuhan berlangsung secara khidmat pada hari Selasa (24/11/2021). (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Airlangga memberikan gelar kehormatan doktor honoris causa kepada Ignasius Jonan. Alumnus S1 Akuntansi Unair tersebut dikukuhkan pada Selasa (24/11/2021). 

Rektor Uair, Prof. Moh. Nasih, menilai bahwa pemberian gelar kehormatan kepada Jonan sudah layak. Kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan berbagai macam prestasi yang telah diraih Jonan di tingkat nasional menjadi petimbangan khusus.

“Sebenarnya, proses pertimbangan untuk memberikan gelar kehormatan (doktor honoris causa, Red) telah berlangsung sejak 4-5 tahun yang lalu. Awal pandemi sebenarnya mau dikukuhkan, tapi enggak jadi-jadi sampai sekarang,” katanya.

Seperti diketahui, prestasi Jonan banyak yang bermanfaat bagi bangsa. Jonan sendiri dikenal memiliki prestasi yang luar biasa. Baik selama menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Menteri Perhubungan, hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Sebelum memberikan gelar, lanjut Nasih, Unair membentuk tim ad hoc, termasuk menunjuk promotor yang bisa membantu dalam hal penyusunan disertasi yang kemudian diuji kelayakannya.

“Kita tahu track record-nya sejak awal. Beliau lulus dengan IPK dan memiliki pekerjaan yang bagus, orangnya baik, guru-gurunya juga mengatakan demikian,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Jonan menyampaikan orasi berjudul Peran Kepemimpinan Transformasional Dalam Mewujudkan Good Corporate Governance (GCG) Di BUMN.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut