get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Wali Kota Targetkan PMI Tak Kekurangan Stok Darah di Surabaya, Ini Cara yang Dilakukan

Minggu, 18 September 2022 | 15:59 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang setia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang setia. Mereka dianggap sebagai pahlawan karena mau menyumbangkan darah untuk kepentingan pasien lain.

Ada 425 pendonor darah sukarela yang telah membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya. Mereka mendapatkan penghargaan seiring dengan peringatan Hari (PMI) ke - 77 Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan kepada Donor Darah Sukarela 50 kali oleh Wali Kota Surabaya, di Gedung Sawunggaling Lantai 6 Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, terdapat beberapa kategori pehargaan yang diberikan. Pertama, kategori pendonor darah sukarela sebanyak 50 kali yang diserahkan secara simbolis. Kedua, pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi selama 35 oleh Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan yang disaksikan Wali Kota Eri.

Kategori ketiga, adalah pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah purna tugas oleh Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan yang disaksikan Wali Kota Eri. Dan kategori keempat, adalah pemberian penghargaan kepada penggerak donor darah oleh Wali Kota Eri kepada Kepala Dinas Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Ketua Harmonis Surabaya Club Totok Sudarto, dan warga Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya Siti Rodiah.

“Alhamdulillah hari ada 425 dari pendonor darah yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali. Sehingga, pada hari Palang Merah Indonesia yang ke - 77, memberikan Satya Lencana Kebaktian Sosial sebagai tanda terima kasih dari Pemkot Surabaya kepada warga yang telah mendonorkan darahnya,” Wali Kota Eri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut