get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi Ojol Karya Anak Bangsa Viuit Ganti Nama Jadi ACI

Federasi Penggiat Online Bakal Geruduk Kantor Shopee Surabaya

Selasa, 20 September 2022 | 10:38 WIB
header img
Aksi yang dilakukan oleh Federasi Penggiat Online (FINE) tersebut untuk memperjuangkan kesejahteraan para mitra. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Ratusan driver online yang tergabung dalam Federasi Penggiat Online (FINE) bakal menggeruduk kantor Shopee di kota Surabaya. Aksi unjukrasa yang diikuti sekitar 500 massa ini akan digelar pada Kamis, 22 September 2022.

Koordinator Lapangan (Korlap), Fariz mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Federasi Penggiat Online (FINE) tersebut untuk memperjuangkan kesejahteraan para mitra. Yaitu menuntut pembenahan kepada pihak PT. Shopee International Indonesia.

"Kami sudah melalui langkah permintaan audiensi tapi tidak digubris oleh pihak PT. Shopee International Indonesia," katanya, Selasa (20/9/2022).

Fariz mengungkapkan, dalam aksi ini pihaknya membawa 4 point tuntutan. Diantaranya :

1. Penyesuaian pendapatan, Minimal order 4Km dengan tarif Rp 2.000,- s/d Rp 2.500,- per-Km pasca kenaikan harga BBM

2. Beri fitur tambahan "Rating Untuk Customer"

3. Revisi kode etik kemitraan

4. Kerjasama dengan Instansi maupun Korporasi untuk membuka Shelter Parkir Mitra Shopee guna melakukan penataan dan meningkatkan pendapatan Mitra Shopee. 

"Jadi kami harap pengertian dan doa dari warga Kota Surabaya atas upaya ini. Doakan agar perjuangan kami tidak berlarut-larut dan segera bisa memberikan layanan pengiriman kembali kepada anda semua," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut