get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Herlina Semangati Guru Surabaya

Kamis, 25 November 2021 | 14:14 WIB
header img
Anggota DPRD Surabaya Herlina Njoto

SURABAYA, iNews.id - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 setiap 25 November 2021 kali ini diperingati dengan rasa prihatin dan mawas diri terhadap penyebaran Covid-19. Maklum, di situasi pandemi, virus Covid-19 tetap menjadi ancaman yang serius di tengah masyarakat.

Kondisi tersebut juga mempengaruhi proses belajar mengajar siswa yang hampir dua tahun berselang tidak bisa digelar secara maksimal. 

Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto meminta kepada para guru untuk untuk tetap optimis dalam mendidik anak-anak bangsa dalam situasi apapun.

''Tetap semangat, meski situasinya sangat rumit, namun ada beragam cara untuk tetap mengabdi dan memberikan pelajaran para peserta didik,'' katanya, Kamis (25/11/2021).

Peran guru di masa pandemi justru semakin meneguhkan bahwa guru memiliki dedikasi tinggi dan tidak dapat tergantikan perannya sebagai pahlawan pendidikan, apalagi di tengah pembelajaran secara luring.

''Kondisi pandemi benar-benar memberikan tugas ekstra bagi guru-guru untuk mencerdaskan anak bangsa, di sinilah makna guru yang sebenarnya sebagai pahlawan,'' tegasnya

Dengan jasa guru yang sangat besar, ia berharap pembelajaran tatap muka segera digelar ke semua siswa. Sehingga pembelajaran ke siswa semakin efektif. 

Herlina pun meyakini, tidak ada orang hebat di Indonesia jika tidak ada guru-guru yang hebat dalam mendidik siswanya. ''Saya meyakini bahwa dari satu orang guru, akan lahir banyak orang hebat. Jayalah guru Indonesia,'' ujar Politisi Partai Demokrat tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut