get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Wujudkan Esemka Bisa, Axioo Class Program Hadir di Maspion IT Mal Surabaya

Kamis, 25 November 2021 | 19:34 WIB
header img
Kegiatan Axioo Class Program di Maspion IT Mal Surabaya, Rabu (24/11/2021). (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali)

Pimpinan Maspion IT Mal, Okky Tri Hutomo, menambahkan sebagai IT Mal yang memiliki kepedulian pada IT dan pengembangan, Maspion IT Mal berkomitmen untuk memajukan IT. 

“Jadi bukan Mal untuk dagang saja, tapi juga untuk kegiatan edukasi, kegiatan komunitas yang bertujuan untuk memperkuat IT Indonesia. Jadi boleh dibilang ini adalah Ekosistem mall pertama dimana ada disini pelaku usaha, ada comunity dan ada edukasi,” jelas Okky.

Guna memperkuat positioning ini, kata Okky, maka langkah strategis yang dilakukan adalah berpartner dengan pendidikan vokasi SMK karena SMK ini pendidikan vokasi yang ranahnya tidak jauh-jauh dengan tehnologi informasi. 

“Saat ini kami telah memiliki keterikatan mitra kerja bersama pendidikan vokasi SMK dan sudah melakukan MoU dengan sebanyak 1.214 SMK se jawa timur,” tambahnya.

Okky juga menegaskan, salah satu realisasi kerjasama ini adalah edukasi, seperti yang dilakukan dengan bekerjasama dengan Axioo melalui program kelas khusus Axioo (Axioo Class Program), melalui seminar, sosialisasi kelas khusus dan workshop (perakitan dan pembongkaaran laptop, robotika dan IoT).

“Target kami adalah bagaimana pendidikan di indonesia itu seiring bersama industri, apalagi pendidikan vokasi SMK. Kami juga berharap SMK bisa menstandarkan dan mensingkronkan kurikulumnya bersama industri, karena dari sinkronisasi kurikulum dengan industri maka tenaga atau lulusan SMK bisa terserap di industri,” pungkas Okky.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut