Logo Network
Network

Peletakan Batu Pertama Ponpes Asshiddiqie, Dihadiri Gus Barra dan Disaksikan Ribuan Jemaah.

Trisna Eka Adhitya
.
Minggu, 25 September 2022 | 11:47 WIB
Peletakan Batu Pertama Ponpes Asshiddiqie,  Dihadiri Gus Barra dan Disaksikan Ribuan Jemaah.
Ribuan jemaah tumpah ruah berselawat dalam kegiatan Bumi Mojolahit Bersholawat Sabtu (24/9/2022) malam. merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Asshiddiqie. foto iNewsSurabaya.id/Trisna Eka

MOJOKERTO, iNews.id - Ribuan jemaah tumpah ruah berselawat dalam kegiatan Bumi Mojolahit Bersholawat Sabtu (24/9/2022) malam. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Asshiddiqie, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

Dalam kegiatan peletakan batu pertama ini turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia  K.H Ahmad jazuli sebagai perwakilan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Gus Barra.

Ketua panitia peletakan batu pertama Ponpes Assiddiqie H. Mas'ad Azaya mengatakan, Pondok Pesantren Asshiddiqie ini nantinya akan menjadi Pondok Pesantren dengan berbagai fasilitas lengkap untuk pendidikan santri berkualitas.

"Rencana kita ini membangun sampai Rp43 Miliar, bangunan kita nanti meliputi sekolahan, asrama Pondok, kemudian juga ada masjid," jelasnya saat ditemui usai acara, Sabtu (24/9/2022) malam. 

Ia juga menjelaskan, dengan dukungan doa dan bantuan dari semua pihak, ia ingin agar pembangunan Ponpes dapat diberikan kelancaran sehingga proses kegiatan belajar mengajar untuk mendidik generasi penerus bangsa yang mampu mengamalkan agama dan Pancasila dapat segera terlaksana.

"Mudah-mudahan diberikan kelancaran semua oleh Allah SWT dan juga doa-doa dari Jamaah Riyadlul Jannah dan para masaid, dan para habaib, insyaallah dipermudah oleh Allah," ungkap pria yang juga merupakan pengasuh Ponpes Assiddiqie ini.

Untuk pembangunan tahap pertama, ia menginginkan untuk membangun masjid serta asrama. Setelah terwujud, pihak agar ingin membangun berbagai fasilitas penunjang untuk pendidikan para santri/santriwati.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.