Logo Network
Network

Peringati 2 Dekade Gerakan APUPPT, Bank Jatim Tanam Pohon Bersama Pemkot Surabaya

Ali Masduki
.
Senin, 26 September 2022 | 19:28 WIB
Peringati 2 Dekade Gerakan APUPPT, Bank Jatim Tanam Pohon Bersama Pemkot Surabaya
Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Erdianto Sigit Cahyono (kiri) bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) menanam pohon di SIR Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bankjatim) terus berkomitmen mendukung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam mengimplementasikan program APUPPT di wilayah kerja. 

Dalam rangka memperingati 2 Dekade Gerakan Nasional Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) Indonesia, Bankjatim melakukan kegiatan penanaman pohon palem sadeng, pohon kelapa gading dan pohon pule di area Sentra Ikan Romokalisari (SIR) Surabaya.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bankjatim Erdianto Sigit Cahyono dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersamaan dengan acara Launching Adventure Land di Area Sentra Ikan Romokalisari (SIR) Surabaya, pada Minggu (25/9/2022). 

Erdianto Sigit Cahyono mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan untuk memberikan semangat dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait APUPPT, serta menjaga sinergitas Bankjatim dengan instansi pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat. 

"Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan Ruang Terbuka Hijau," katanya.

Erdianto melanjutkan, selain dalam rangka memperingati 2 Dekade Gerakan APUPPT, penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bankjatim terhadap lingkungan dan memberikan edukasi, serta mengajak masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju tanpa pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini