get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Program Jebol Anduk Percepat Pengurusan Adminduk Pelajar di Surabaya

Jum'at, 30 September 2022 | 07:03 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Foto ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Melalui program Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jebol Anduk), kini program tersebut semakin gesit menyasar sejumlah sekolah yang ada di Kota Surabaya. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Agus Imam Sonhaji mengatakan, dengan cara unik Jebol Anduk Goes To School, diharapkan bisa mempercepat pengurusan adminduk, khususnya bagi para pelajar SMA/SMK sederajat untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP - el).

“Kegiatan ini sama dengan kegiatan Jebol Anduk di kelurahan. Jebol Anduk Goes To School adalah kemudahan pelayanan adminduk dengan menyasar sekolah. Pertimbanganya karena lebih efektif dan mempermudah para pelajar tanpa harus pergi ke luar sekolah,” kata Agus, Kamis (29/9/2022).

Agus mengaku bahwa dengan kegiatan Jebol Anduk Goes To School adalah agenda Dispendukcapil Kota Surabaya untuk bisa meningkatkan cakupan target KTP - el yang diminta oleh pemerintah pusat dengan minimal 99,72 persen. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut