get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Program Jebol Anduk Percepat Pengurusan Adminduk Pelajar di Surabaya

Jum'at, 30 September 2022 | 07:03 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Foto ist

“Karena di sekolah adalah tempat berkumpul para pelajar untuk melakukan perekaman KTP - el. Sehingga kami mengebut target ini agar bisa dicapai dengan mengunjungi semua sekolah,” ungkapnya.

Ia menerangkan, bahwa kegiatan Jebol Anduk Goes To School semakin digencarkan oleh Dispendukcapil Kota Surabaya dengan mengerahkan armada atau kendaraan Jemput Pelayanan Online By Sistem Elektronik Kependudukan Ter-integrasi (Jempol Sakti) yang beraksi untuk menyasar sekolah di Kota Surabaya setiap akhir pekan. 

“Kami menggunakan kendaraan tersebut untuk masuk ke setiap sekolah di Kota Surabaya. Motor roda tiga tersebut adalah hibah dari Bank Jatim, jadi petugas perekaman KTP - el Dispendukcapil Surabaya semakin lebih leluasa dalam memberikan pelayanan kepada warga” terangnya.

Selanjutnya, untuk hasil dari perekaman KTP - el akan langsung dikirimkan oleh Dispendukcapil Kota Surabaya di kantor kelurahan. “Jika ada sekolah yang menginginkan penyelenggaraan Jebol Anduk Goes To School, bisa berkirim surat kepada Dispendukcapil Surabaya dan akan kami atur untuk penjadwalan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut