get app
inews
Aa Read Next : Adies Kadir Paparkan Strategi Kemenangan Partai Golkar Hadapi Pemilu 2024

Baru Kecelakaan, Bamsoet Ngotot Ikuti Kejurnas Drifting

Sabtu, 27 November 2021 | 22:43 WIB
header img
Bamsoet menjadi navigator Akbar Rais, dalam Kejurnas Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/21). (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali)

BEKASI, iNews.id - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, ngotot melanjutkan menjadi navigator Akbar Rais saat melakukan drifting melawan drifter handal Dani Ferdito. 

Padahal baru saja mengalami kecelakaan tunggal bersama Sean Gelael saat turun dengan status eksibisi dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta.

Menurutnya, sensai drifting bersama Akbar Rai sangat luar biasa. Tidak heran jika Akbar Rais menjadi drifter papan atas Indonesia, bahkan juga untuk level internasional. 

Itulah alasan Ketua MPR RI tersebut ngotot melanjutkan meskipun sempat mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael saat menjadi eksibisi di Sprint Rally.

"Saya tetap bisa mengikuti drifting dengan nyaman. Tidak ada ketakutan sama sekali," ujar Bamsoet usai menjadi navigator Akbar Rais, dalam Kejurnas Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/21).

Mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini megatakan, berbagai prestasi mengharumkan Indonesia telah ditorehkan Akbar Rais. Antara lain posisi tiga di World Drive Championship di Jerman (2016) dan menjadi juara King of Asia di Malaysia (2017).

Sebagai baktinya dalam pengembangan drifting di Indonesia, lanjut Bamsoet, Akbar Rais mendirikan sekolah balap Juragan99XAR Drift School, bersama rekannya Gilang Widya Pramana. 

Dari sekolah tersebut diharapkan bisa lahir para drifter handal yang bisa melebihi kemampuan Akbar Rais, sehingga bisa semakin membuat nama Indonesia bergema di berbagai kejuaraan drifting dunia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut