get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Golkar Surabaya Akui Kota Pahlawan Bukan Medan yang Ramah, Kok Bisa?

Jum'at, 10 November 2023 | 10:31 WIB
header img
Partai Golkar Surabaya mengakui bahwa Kota Pahlawan ini bukan kota yang ramah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Golkar Surabaya mengakui bahwa Kota Pahlawan ini bukan kota yang ramah bagi partai berlambang pohon beringin itu dalam memenangkan suara masyarakat Surabaya. Dalam hal pemenangan suara untuk Pileg 2019 dan Pilwali 2020 lalu, Partai Golkar masih kalah bersaing dengan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang. 

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni saat kegiatan silaturahmi dengan DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Golkar Surabaya di Kantor DPD Partai Golkar Surabaya, Kamis (9/11/2023) sore. 

"Kami sangat memahami bahwa Surabaya ini dua kali pemilu bukan medan yang ramah bagi kami," jelasnya. 

Meski demikian, ia meyakini, seluruh kerja keras kerakyatan yang dilakukan Partai Golkar Surabaya akan mampu membalikkan keadaan. Apalagi Partai Golkar saat ini tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran. 

"Kami akan membalikkan ketidak mungkinan menjadi kemungkinan jadi InsyaAllah Koalisi Indonesia Maju Kota Surabaya memiliki komitmen untuk menjadi salah satu kontributor utama yang mengantarkan dua putra terbaik bangsa Prabowo-Gibran menjadi Presiden-dan Wakil Presiden," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini juga mengungkapkan, Partai Gerindra merupakan partai yang tidadk asing bagi Partai Golkar. Meskipun pada Pemilu hingga Pilwali yang lalu, Partai Gerindra bersebrangan dengan Partai Golkar. 

"Gerindra ini bagian dari saudara kami yang sempat berpisah jalan di Pemilu 2019 alhamdulillah, politik itu kan mempersatukan," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut