get app
inews
Aa Read Next : Kiai Kampung Situbondo Optimis Capres dan Cawapres yang Didukungnya Menang Satu Putaran

Seperti Tak Ada Kader Berkualitas, Golkar Deklarasi Prabowo-Gibran, Tokoh hingga Aktris Kekecewaan

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 17:22 WIB
header img
Golkar Deklarasi Prabowo-Gibran, Tokoh hingga Aktris Kekecewaan. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIK), resmi mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapresnya, Sabtu (21/10/2023). Hal ini menimbulkan suara kekecewaan dari berbagai kalangan.

Suara kekecewaan disampaikan oleh para tokoh politik, tokoh publik hingga aktivis Tanah Air. Di antaranya disampaikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Savic Ali, Goenawan Mohamad, Denny Siregar, Dewi Irawan hingga Dandhy Laksono.

Mayoritas kekecewaan disampaikan oleh tokoh yang sebelumnya mendukung atau merupakan simpatisan Presiden Joko Widodo. Misalnya diungkapkan oleh Sastrawan Goenawan Mohamad (GM).

"Untuk jadi cawapres, Gibran akan jadi kuning. Dulu untuk jadi walikota Solo, Gibran menjadi merah. Dalam perumpamaan lama, itu dinamai 'bunglon'," tulis GM pada akun Twitter @gm_gm, yang juga salah satu pendiri majalah Tempo itu.

Goenawan dalam beberapa waktu belakang tampak sering mengkritisi isu politik dinasti Presiden Jokowi. Terutama sejak Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan syarat capres-cawapres beberapa hari lalu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut