get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tutup Debat Capres Pamungkas dengan Tiga Janji, Taat kepada Tuhan, Hukum dan Rakyat

Relawan Pilar 08 Bergerak, Pasang Billboard di Tempat Strategis

Senin, 15 Januari 2024 | 07:09 WIB
header img
Relawan Pilar 08 memasang gambar Prabowo-Gibran melalui billboard dibeberapa titik. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Relawan pasangan nomor urut 2 di kontestasi Pilpres 2024 terus bergerak mensosialisasikan dukungan. 

Tidak hanya terjun langsung di akar rumput, mereka juga memasang gambar Prabowo-Gibran melalui billboard dibeberapa titik.

Menurut Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi, pemasangan billboard ini sebagai upaya mengingatkan memori masyarakat pada sosok Prabowo dan Gibran.

"Jadi selain turun langsung ke akar rumput, relawan juga terus bergerak dengan memasang billboard. Total tersebar di 300 titik di Jawa Timur. Ini bentuk komitmen kami mengusung Prabowo-Gibran," ungkap Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi, Senin (15/1/2024).

Meski mengaku telah menyebar ratusan gambar Prabowo-Gibran di beberapa titik, Kanisius sempat kecewa adanya pencopotan gambar yang dipasang di beberapa bilboard.  

Dalam hal ini dia tidak bermaksud menyalahkan berbagai pihak, namun membawa kondusifitas untuk pemilu damai menjadi tujuan utama.

"Sempat ada pencopotan. Gambar dari kita diganti. Setelah kita protes dipasang lagi. Ini kita resmi bilboard nya lho. Sudah dua kali ini. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa, tapi sebaiknya pemilu ini kita jaga sebaik-baiknya secara bersama-sama," terangnya.

Sementara itu, Indra N Fauzi, Sekretaris TKD Jawa Timur mengatakan pihaknya sangat menyayangkan perusakan APK Bilboard pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran yang dipasang oleh Relawan Pilar 08.

Menurutnya, hal tersebut telah mencederai pesan Kampanye Damai. 

"Kami berharap, kejadian ini menjadi perhatian serius untuk ditangani pihak yang berwenang agar tidak terulang lagi selama sisa masa kampanye," tegasnya.

Pilar 08 kata Kanisius juga tidak hentinya mensosialisasikan visi-misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara massif di seluruh Jawa Timur.

"Harapannya Prabowo dan Gibran disukai dan dicintai. Pada akhirnya masyarakat menjatuhkan pilihan hati dengan mencoblos Prabowo Gibran pada pilpres 14 Februari  2024,"  imbuhnya.

Tidak hanya bilboard yang berbayar dan resmi, Pilar 08  juga memasang berbagai banner di 38 kabupaten kota. "Kalau baner itu  jumlahnya total hampir 5000 banner," ujarnya.

Sedikitnya 3.000 anggota relawan Pilar 08 turun bergerilya ke setiap permukiman penduduk dari tingkat RT dan RW untuk menyosialisasikan program Prabowo-Gibran.

Beberapa program yang disosialisasikan seperti perbaikan gizi dengan memberi susu dan makan siang gratis, perbaikan kualitas pendidikan, hingga program pemerataan pembangunan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan anggota untuk berjaga di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di hari pencoblosan nanti.

"Mereka ditugaskan untuk memantau proses pencoblosan guna meminimalisir kecurangan," tandasnya 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut