get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024, Ini Harapan Relawan Pilar 08

Relawan Pilar 08 Bagi-bagi Nasi dan Susu di Surabaya, Langkah Awal Kurangi Stunting di Indonesia

Jum'at, 05 Januari 2024 | 13:11 WIB
header img
Ribuan kotak makanan dan susu gratis dibagikan oleh relawan Pilar 08 di Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (05/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Relawan Pilar 08 bagi-bagi nasi dan susu di Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (05/1/2024). Aksi sosial yang dinamakan Jumat Berkah tersebut selain untuk mengenalkan program Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang didukung, juga sebagai langkah awal untuk mengurangi stunting di Indonesia.

Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi yang hadir dalam kegiatan Jumat Berkah mengatakan, kegiatan Jumat berkah dikemas dengan membagikan ribuan kotak makanan dan susu gratis itu merupakan komitmennya untuk terus bergerak bersama relawan melalui program-program yang telah direncanakan untuk memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.  

"Pilar 08 akan terus aktif menyapa masyarakat, memperkenalkan, dan memastikan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibranmenang telak di Pemilu 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pilar 08 Kota Surabaya, Hariyawan Nugroho, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi program Prabowo-Gibran, yaitu pemberian susu dan makan gratis di sekolah. 

"Kami berharap pesan sosialisasi ini dapat tersebar dan diterima oleh masyarakat luas. Dengan demikian, harapan kami untuk mencapai target satu putaran bisa terwujud," tambahnya.

Nugroho juga mengungkapkan rencana berkelanjutan. "Kami akan berupaya menjalankan kegiatan serupa di beberapa titik setiap hari Jumat ke depan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang," terang Nugroho.

Rano Wiharta, Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Pilar 08 berpendapat makan dan susu gratis yang menjadi salah satu program unggulan Prabowo-Gibran adalah jalan untuk mengurangi stunting di Indonesia, dan menghasilkan generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045.

"Untuk mencapai SDM yang unggul di masa depan maka salah satu hal yang diperhatikan adalah gizi yang optimal. Sehingga dapat menunjang intelegensi dan fisik anak anak bangsa yang sehat mencapai Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan dihadiri relawan Pilar 08 Prabowo-Gibran Kota Surabaya, hadir pula Pengurus Pusat Pilar 08 diantaranya Wakil Sekretaris Jendral, Rano Wiharta dan Ketua Divisi Pemilih mileneal, Ridho Irfansyah Iskandar,  Kepala Divisi Kampanye, Rudy Purnomo.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut