get app
inews
Aa Read Next : Daftar TPS Unik, Yuk Cek Disini!

Kiai Kampung Situbondo Optimis Capres dan Cawapres yang Didukungnya Menang Satu Putaran

Kamis, 18 Januari 2024 | 09:55 WIB
header img
Ijtima Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo deklarasikan, di Barokah Park, Asembagus Kabupaten Situbondo pada kamis (18/01/24). Foto/Istimewa

SITUBONDO, iNewsSurabaya.id - Ijtima Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo optimis Capres dan Cawapres yang didukungnya menang satu putaran.  

Ijtima Kiai Kampung dan Rejo semut Ireng ini adalah kumpulan para tokoh seluruh desa se kabupaten Situbondo. Mereka terdiri dari pengasuh pondok pesantren, Gus, Ning, pimpinan madrasah diniyah dan Taman Pendidikan al-Qur’an. 

Ketua Ijtima Kiai Kampung, KHR Muchammad Ghufron menegaskan bahwa pasangan capres dan cawapres yang didukungnya, yakni Prabowo-Gibran mempunyai visi misi yang selaras dengan kebutuhan pasantren dan lembaga pendidikan agama. 

Ia bilang, pasangan ini membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan yang akan memberikan keseteraan dan kesejahteraan. 

"Hal ini bagus mengingat bahwa hubungan Negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," tegasnya usai deklarasikan mendukung paslon Prabowo-Gibran, di Barokah Park, Asembagus Kabupaten Situbondo pada kamis (18/01/24).

Bagi para kyai kampung dan Rejo Semut Ireng, paslon nomer dua dapat melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam rangka menyongsong Indonesia emas 2045. 

Kiai Ghufron yang juga Pengasuh ponpes Tanjung Rejo, Kecamatan Mangaran Situbondo ini menyebut, sosok Prabowo adalah negarawan yang hatinya ikhlas untuk bangsa. Hal itu tercemin saat Prabowo menerima pinangan sebagai mentri pertahanan. 

"Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan Negara tidak lagi diragukan. Karir dalam militer beliau mulai dari bawah dan telah mencapai puncaknya dengan diangkatnya beliau menjadi menteri pertahanan, tentu hal ini adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah Negara," sebutnya 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut