get app
inews
Aa Read Next : Optimalkan Aplikasi MIDA ITS untuk Perkuat Jejaring Alumni

IKA ITS: Pemilu Jangan Menimbulkan Perpecahan

Senin, 12 Februari 2024 | 16:18 WIB
header img
Alumi ITS mendoakan agar penyelenggaraan rangkaian pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan menghasilkan pimpinan terbaik. Foto/Dok IKA ITS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Pengurus Wilayah Jakarta Raya (IKA ITS PWJR) menyerukan agar kontestasi Pemilu yang tengah berlangsung tidak memecah belah keluarga alumni ITS

“Perbedaan dalam setiap ajang pemilihan itu merupakan hal biasa, sehingga saya berharap ajang lima tahunan ini tidak menimbulkan perpecahan di antara keluarga besar alumni ITS di mana pun mereka berada," tutur Ketua IKA ITS PWJR, Wiluyo Kusdwiharto kepada media pada Senin (12/2/2024).

Ia menghimbau agar seluruh alumni gunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang. "Di minggu tenang jelang coblosan, saya sebagai Ketua IKA ITS PWJR menghimbau agar seluruh alumni ITS dapat menggunakan hak suaranya untuk memilik para pemimpin bangsa dan perwakilan di legislatif pada pemilu mendatang,” kata Wiluyo.

Penggunaan hak memilih sebagai warga negara menjadi penting dilakukan karena menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. 
“Momen pemilihan umum ini perlu dimanfaatkan oleh para alumni karena kita memiliki hak suara yang menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan,” terangnya

Wiluyo juga menambahkan apapun hasil pemilihan legislatif dan pilpres beberapa hari mendatang , dia berharap agar seluruh keluarga besar alumni tidak reaktif dan mengikuti prosesnya karena masih ada pilkada kedepannya.
 
Berkenaan dengan adanya alumni dan keluarganya yang ikut berkontestasi dalam pemilu tahun ini, Wiluyo mendoakan hasil terbaik bagi mereka. 

“Berdasarkan data yang kami dapatkan, beberapa keluarga alumni ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi kali ini, sehingga kami doakan yang terbaik bagi beliau-beliau,” ujarna.

“Kami alumi ITS sebagai warga negara mendoakan agar penyelenggaraan rangkaian pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan menghasilkan pimpinan terbaik sehingga kebijakannya dapat mensejahterakan masyarakat dan membawa Indonesia menjadi negara maju,” pungkas Wiluyo

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut