get app
inews
Aa Read Next : Kusdi Widodo Gantikan Wiluyo Kusdwiharto Sebagai Ketua IKA ITS PWJR

Masa Tenang Kampanye, Bacaketum IKA ITS Ikuti Funwalk

Senin, 15 Juli 2024 | 11:30 WIB
header img
Bacaketum nomer urut 5, Wiluyo Kusdwiharto mengisi masa tenang kampanye dengan mengikuti funwalk di area Gelora Bung Karno, pada Minggu (14/6).  Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Setelah menyelesaikan rangkaian kampanye dalam Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITS Surabaya (Ketum PP IKA ITS Surabaya) para bakal calon ketua umum (bacaketum) mengisi masa tenang dengan berbagai kegiatan.  

Bacaketum nomer urut 5, Wiluyo Kusdwiharto mengisi masa tenang kampanye dengan mengikuti funwalk di area Gelora Bung Karno, pada Minggu (14/6). 

Wiluyo menyampaikan harapannya bagi seluruh anggota IKA ITS agar seluruh keluarga IKA ITS dapat menggunakan suaranya pada pemilihan bacaketum tahap awal di tanggal 17 hingga 20 Juli mendatang. 

“Pesta demokrasi IKA ITS Surabaya sudah semakin dekat, pemilihan awal akan digelar minggu depan, sehingga saya berharap peran aktif seluruh alumni ITS Surabaya di tahap lanjutan pemilihan Ketum IKA ITS periode ini,” kata Wiluyo.

Pada tahap awal pemilihan dengan metode One Man One Vote (OMOV) melalui aplikasi MIDA ITS dari 7 (tujuh) bacaketum akan disaring menjadi 5 (lima) atau bahkan 3 (tiga) sehingga masa tenang menjadi momen krusial para bacaketum agar lolos ke tahapan berikutnya. 

“KPU sebagai penyelenggara sudah mengusahakan yang terbaik hingga tahapan ini, oleh karenanya saya tidak henti-hentinya menghimbau agar alumni ambil bagian dalam pesta demokratis periode ini, ibarat pesta kalau yang ikut banyak khan akan lebih ramai dan membahagiakan,” tambahnya. 

Ditanya mengenai target dan harapannya dalam pemilu raya IKA ITS, Wiluyo menyampaikan bahwa sebagai bacaketum seluruh harapan sudah ia sampaikan sesuai visi misi. Program yang akan dibawanya juga sudah dipaparkan dalam rangkaian agenda kampanye mulai dari Bandung, Batam, Jakarta dan Surabaya kemarin. 

"Namun demikian cita-cita besar memajukan IKA ITS Surabaya sehingga dapat meningkatkan kontribusi bagi almamater ITS Surabaya serta bangsa dan negara akan terus kami gaungkan bersama dengan seluruh bacaketum lain," terangnya.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah funwalk ini merupakan Upaya penggalangan suara, Wiluyo dengan tegas membantahnya. 

“Jadi, IKA ITS PWJR kemarin baru menyelenggarakan kegiatan Youth Leadership Camp (YLC) dan kegiatan funwalk ini merupakan produk kegiatan alumni yang tujuan utamanya adalah implementasi hasil pembelajaran selama YLC," kata dia.

Bonusnya, lanjut Wiluyo, mereka dapat mengumpulkan seluruh alumni di area Jakarta Raya, bahkan sekjen PP IKA ITS, mantan Ketum IKA ITS pak Irnanda serta bacaketum lain ikut ambil bagian meramaikan kegiatan ini. 

"Jadi tolong niat baik mengumpulkan alumni dan menguatkan sinergi diantara alumni tidak dipolitisasi karena kegiatan ini murni digagas alumni muda,” tegas Wiluyo.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut