Konsep Pengembangan Kawasan Ampel Lebih Menarik, Catat Tanggal Pelaksanaannya

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:58 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan resmi membuka pameran Modern Art and Exhibition (MADE.01). Foto ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) telah resmi membuka pameran Modern Art and Exhibition (MADE.01) di Gedung Merah Putih, Balai Pemuda, Kamis (29/9/2022). Dalam kesempatan itu Kepala Disbudporapar, Wiwiek Widayati dan Kepala DPRKPP Surabaya, Irvan Wahyudrajad hadir sebagai keynote speech. 

Pameran MADE.01 tersebut juga dihadiri perwakilan dari perguruan tinggi mulai dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Surabaya. Pameran ini menampilkan 30 karya dari Sayembara Ampel atau Sontoh Laut yang sebelumnya digelar Pemkot Surabaya. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Irvan Wahyudrajat menjelaskan, pameran ini diharapkan bukan sekadar memamerkan hasil karya dari Sayembara Ampel atau Sontoh Laut. Akan tetapi, juga sebagai media untuk memberikan kritik dan saran serta aspirasi masyarakat. 

"Masyarakat dapat memberikan kritik saran dan aspirasinya, bagaimana penataan desain yang bagus untuk pengembangan sebuah kota," kata Irvan. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini