get app
inews
Aa
Read Next : Sasar Warga Perumahan Elit, Eddy Tarmidi Widjaja Dirikan Posko GAMA

PDIP Jatim Instruksikan Kader Malang Raya Ikuti Tahlil di Rumah Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:38 WIB
header img
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) menginstruksikan DPC hingga Anak Ranting se-Malang Raya agar melakukan takziah dan mengikuti tahlil di rumah-rumah keluarga korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam sampai dengan tujuh hari.

"Kepada anggota fraksi dan struktur partai bergotong royong memberikan santunan kepada keluarga korban. Kemudian, memberikan supporting kepada keluarga korban dengan membantu melakukan support secara moral, spiritual dan material serta jaringan, secara terus menerus agar keluarga korban mendapatkan ketenangan," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, Minggu (2/10/2022).

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno menambahkan, apabila diantara keluarga korban adalah pekerja informal dan formal yang bekerja di lingkungan swasta, maka diinstruksikan kepada Fraksi PDIP untuk membantu berkomunikasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Agar santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bisa segera dikirimkan kepada keluarga korban," tutur Untari yang juga Ketua Fraksi PDIPDPRD Jatim ini yang mengunjungi empat rumah duka keluarga korban tragedi Kanjuruhan ini.

Kepada Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang, lanjut dia, agar mendukung upaya Bupati Malang untuk memberikan perawatan bagi korban kerusuhan tanpa dipungut biaya.

"Kepada Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur memberikan dukungan agar Rumah Sakit Daerah Provinsi Jawa Timur (Saiful Anwar) dapat memfasilitasi dengan cepat dan tanggap semua korban yang telah dirawat dan meninggal. Instruksi ini agar segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh seluruh kader-kader PDIP di wilayah Malang Raya," pungkas Kusnadi.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut