get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Pranowo Ungkap Kriteria Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024

Sabtu, 06 Mei 2023 | 16:44 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat menghadiri acara konsolidasi Kemenangan Pilpres 2024, di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (06/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo menghadiri acara konsolidasi Kemenangan Pilpres 2024, di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Sayangnya, usai acara, Gubernur Jawa Tengah itu tidak banyak bicara terkait sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024  mendatang.

Sebaliknya, Ganjar mengaku jika posisi cawapres masih dibicarakan DPP PDIP dan partai koalisi.

Ganjar juga tidak spesifik menyatakan sosok cawapres yang dia harapkan. Namun dia menekankan, cawapres tersebut harus satu visi dengan dirinya.

 “Cawapres sedang dibicarakan oleh partai dan antar partai. Biarkan berproses sendiri.(Saya) ingin (cawapres) satu visi," katanya.

Terkait kegiatan konsolidasi yang digelar DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) ini, Ganjar mengaku tak menyangka antusiasme kader partai berlambang banteng moncong putih itu sangat tinggi. Sebab, mereka langsung bergerak dan bergotong-royong  untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Konsolidasinya luar biasa, di luar yang saya duga.  Nanti akan ditindaklanjuti dengan breakdown detail peta dan strategi pemenangan untuk bisa masuk ke seluruh kabupaten, kota hingga tingkat desa. Kita harus metal, menang total. Secara politik, risiko kalah pasti jadi kecil dan bukan banteng namanya kalau gembeng," tegasnya.

Dia menambahkan, kader di Jatim  siap menindaklanjuti program yang lebih detail untuk bisa memberikan manuver politik ke seluruh kabupaten/kota hingga ke tingkat desa.

Ganjar mengungkapkan, Pilpres ini tidak hanya untuk kemenangan dirinya, tapi untuk rakyat, dan PDIP.

Dia berharap, semua pendukungnya bisa menjalankan sebaik-baiknya fungsi kader dalam partai.

“Jika kita menang hattrick, kita bisa proyeksikan untuk empat kali periode, maka setiap kader di daerah bisa diamankan dengan baik siapa yang mau mengisi kepala daerah maupun DPRD,” ujarnya.

Ganjar juga mengatakan, target angka kemenangan disiapkan oleh masing-masing DPD PDIP dan nantinya diakumulasikan oleh DPP PDIP.

Saat ini, kata dia, DPP PDIP sudah menyatukan suara dari seluruh relawan Ganjar yang ada dan terus bermunculan.

Beberapa tokoh PDIP sudah melakukan komunikasi dengan relawan. Seperti Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, Deddy Sitorus dan beberapa tokoh lain.

 “Ini cara komunikasi yang bagus menurut saya. Sehingga tidak ada saling curiga di antara mereka dan kekuatannya makin bersinergi,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut