get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

Pemilu 2024, PDI Perjuangan Optimis Bisa Menang Kembali

Minggu, 28 November 2021 | 16:43 WIB
header img
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ingin agar kader-kader PDIP hingga tingkat ranting bersatu guna mencetak kemenangan ketiga kalinya di Pemilu 2024 mendatang.(Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ingin agar kader-kader PDIP hingga tingkat ranting bersatu guna mencetak kemenangan ketiga kalinya di Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jawa Timur Whisnu Sakti Buana di sela kegiatan dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PDIP Kota Surabaya, di Hotel Vini Vidi Vici Jalan Tambak Bayan, Surabaya.

"Konsolidasi untuk Musyawarah Anak Cabang ini adalah satu tarikan nafas dalam rangka kita memenangkan pemilu 2024 sesuai dengan amanat kongres kelima yaitu memenangkan pileg dan pilpres hatrick tiga kali," jelas Whisnu Sakti Buana, Minggu (28/11/2021).

Untuk meraih hal itu, konsolidasi internal melalui Musancab sangat diperlukan. Dari hasil konsolidasi internal di 39 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, ia yakin bahwa kemenangan Pemilu 2024 yang akan diperjuangkan seluruh kader dari tingkat DPD hingga ranting dapat diraih Partai berlambang Banteng itu.

"Kita harapkan dengan selesainya konsolidasi di Jawa Timur ini tuntas sudah 666 kecamatan terbentuknya seluruh pengurus PAC di Jawa Timur,  dan ini kita menunjukkan bahwa kesiapan PDI Perjuangan Jawa Timur khususnya di Surabaya ini sudah siap pasukannya untuk siap memenangkan Pemilu 2024," katanya. 

Pria yang akrab disapa WS ini juga menyampaikan, bahwa PDIP Jawa Timur akan terus bergerak dengan berbagai kegiatan kepartaian. Salah satunya adalah program KTAnisasi atau pembuatan KTA bagi kader partai yang tidak masuk dalam struktur pengurus dan simpatisan. 

"Sambil kita terus bergerak, kita juga harus terus membuat kegiatan-kegiatan partai ini yang selalu senantiasa bersama rakyat, seperti yang dikatakan ibu ketua umum, kita harus selalu menangis dan tertawa bersama rakyat," tuturnya.

Untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang, WS berpesan kepada seluruh DPC di Jatim agar mampu meraih 20 persen kemenangan agar nantinya dapat mengusung kader sendiri.

"Maka kita canangkan bagi seluruh kabupaten/Kota di Jawa Timur, minimal meraih 20 persen kemenangan, bagi yang sudah mencapai 20 persen kita harus lebih besar lagi kemenangannya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut