get app
inews
Aa Read Next : Teknologi Biometrik Digidata Kembali Jadi yang Tercepat untuk Kategori One To Many Identifikasi

Tiga Kali Dalam Setahun, Digidata Konsisten Torehkan Prestasi Global

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:00 WIB
header img
Digidata berhasil lolos sertifikasi internasional dari NIST untuk kategori FRVT Quality Summarization and Analysis. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Pada tahun ini, Digidata tidak henti-hentinya menorehkan pencapaian yang cemerlang. Kali ini, teknologi perusahaan asal Indonesia berhasil lolos sertifikasi internasional dari NIST untuk kategori FRVT Quality Summarization and Analysis. 

Hal ini semakin melengkapi beberapa daftar prestasi yang sudah diraih oleh Digidata terutama di bidang teknologi biometrik yang dibuat 100% oleh anak bangsa.

Kategori ini mempertimbangkan algoritma penilaian melalui kualitas gambar wajah. Dalam kategori ini, kemungkinan gambar dengan kualitas buruk tidak dapat melewati proses verifikasi sehingga tidak menjadi hambatan pada proses dan hasil verifikasi dengan sistem biometrik wajah.

Chief Information Officer Digidata, Yogi Liman, mengatakan bahwa setiap teknologi yang meraih sertifikasi pada kategori ini melalui pengujian yang kompleks dalam memprediksi kegagalan pengenalan gambar. 

NIST mengevaluasi 33 algoritma verifikasi wajah yang akurat, pada ambang batas False Non-Match Rate (FNMR) di bawah 1 persen.

“Kami bersyukur telah berhasil mencapai satu prestasi lagi meskipun melalui proses penilaian yang cukup berat. Semua ini berkat kerja keras dan kerja sama tim yang sangat baik. Sesuai dengan janji kami bahwa kami akan tetap terus berinovasi dalam semua teknologi yang kami kembangkan agar lebih baik, lebih membantu memecahkan persoalan, lebih efisien dan lebih terjangkau. Kami juga selalu akan memberikan yang terbaik terutama bagi setiap klien yang sudah mempercayai layanan-layanan kami,” kata Yogi.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut