get app
inews
Aa Read Next : 360 Pelaku Bisnis Terbaik di Indonesia Bergabung dalam Program Gadepreneur 2024

Dunia Fashion Berduka, Perancang Busana Virgil Abloh Meninggal

Selasa, 30 November 2021 | 12:51 WIB
header img
Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia. (Foto : iNewsSurabaya/reuters)

Louis Vuitton Berduka, Virgil Abloh Meninggal

PARIS, iNews.id - Dunia fashion kehilangan salah satu Perancang busana terbaiknya. Ini setelah Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021). 

Virgil meninggal di usia 41 tahun akibat penyakit kanker ganas yang dideritanya Selama bertahun-tahun. 

"Virgil bukan hanya seorang desainer jenius dan visioner. Dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa," kata bos miliarder LVMH, Bernard Arnault dalam sebuah pernyataan dikutip dari iNews.id.

Kanker Angiosarcoma jantung yang langka menyerang tubuh Virgil sejak 2 tahun lalu. Virgil telah mendapatkan perawatan selama itu meski merahasiakan penyakit yang dideritanya.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan kanker langka yang agresif, angiosarcoma jantung," sebuah pesan yang diposting di Instagram-nya. 

Virgil diketahui merupakan warga AS yang juga bekerja sebagai DJ dan seniman virtual. Dia telah menjadi direktur artistik pria untuk merek mewah terbesar di dunia, Vuitton, sejak Maret 2018.

Meski harus berjuang melawan penyakitnya, dia masih terus memimpin bebebrapa istitusi penting sambil menjalani perawatan kanker. 

"Virgil Abloh adalah inti dari kreativitas modern," kata sebuah posting Instagram oleh Alexandre Arnault, salah satu putra Bernard Arnault dan wakil presiden eksekutif untuk produk dan komunikasi di perhiasan AS Tiffany, yang dibeli LVMH tahun ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut