get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Luncurkan Pembangkit Listrik Terapung Berkapasitas 60 MW

KRI Kerambit-627 Sukses Laksanakan Uji Senjata Meriam

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:22 WIB
header img
Uji Senjata Meriam Kapal Cepat Rudal (KCR) 60M ke 4 besutan PT PAL Indonesia, KRI Kerambit-627. Foto/Dok PT PAL

SURABAYA, iNews.id -  KRI Kerambit-627, Kapal Cepat Rudal (KCR) 60M ke 4 besutan PT PAL Indonesia, sukses melakukan uji penembakan senjata utama, Senjata Meriam. KRI Kerambit-627 merupakan kapal perang yang telah diserahkan terimakan kepada TNI AL pada tahun 2019 lalu.

Selaras dengan sister-ship nya yakni KRI Halasan-630, KRI Kerambit-627 kembali ke fasilitas PT PAL Indonesia untuk pelaksanaan skema Fit for But Not With (FFBNW). Prosesnya meliputi instalasi, integrasi sistem sensor dan senjata di Workshop Kapal Perang PT PAL.

“PT PAL telah menjalin kemitraan yang baik dengan berbagai perusahaan senjata dari Eropa, maupun Asia dalam memenuhi dukungan persenjataan untuk operasi KCR, sesuai dengan kebutuhan dalam Minimum Essential Force,” terang Chief Operating Officer (COO) Iqbal Fikri, Rabu (19/10/2022).

Pelaksanaan uji tembak ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Oktober 2022 yang turut dihadiri oleh Komandan dan awak kapal, Tim Kelaikan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dan TNI AL, serta Tim Quality Assurance PAL.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut