get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Manfaatkan Gudang Pintar Tokopedia, Penjualan Lumosh Fine Ceramics Meningkat Dua Kali Lipat

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:32 WIB
header img
Tokopedia terus mendampingi UMKM untuk bisa berkembang dan memasarkan produknya hingga tingkat nasional. UMKM bisa menggunakan gudang milik Tokopedia. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia menggencarkan inisiatif Hyperlocal. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menghadirkan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service) yang menerapkan teknologi geo-tagging, yaitu ‘Dilayani Tokopedia’.

Layanan ini memungkinkan penjual menitipkan produk di gudang pintar Tokopedia di wilayah jika permintaan tinggi, agar penjual tidak perlu pindah ke kota besar untuk menjangkau pasar, dan pembeli bisa mendapatkan produk tersebut dengan lebih cepat dan efisien.

“Sepanjang kuartal III 2022, ada peningkatan jumlah transaksi melalui Dilayani Tokopedia sebesar lebih dari 2 kali lipat dan kenaikan jumlah penjual yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia lebih dari 2,5 kali lipat,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.

Lumosh Fine Ceramics adalah UMKM Surabaya yang memanfaatkan gudang pintar Dilayani Tokopedia di Jakarta. Lumosh Fine Ceramic didirikan pada 2016 untuk memproduksi berbagai jenis keramik buatan tangan seperti cangkir, piring dan lain-lain.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut