get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Pemkot Surabaya Siap Kucurkan Bantuan di Wilayah yang Terkena Banjir, Ini yang Dilakukan Wali Kota

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:19 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap memberikan bantuan kepada wilayah-wilayah yang terkena banjir. Pengiriman bantuan bukan hanya material tetapi SDM juga siap untuk dikirim. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain barang, masyarakat juga bisa mengirimkan bantuan berupa uang tunai melalui rekening Bangga Surabaya Peduli pada nomor 0013444439 (Bank Jatim). Nantinya seluruh bantuan yang telah dihimpun tersebut, akan disalurkan kepada daerah yang tengah tertimpa musibah bencana alam di Jatim.

"Kami harapkan ketika nanti ada masukan atau bantuan apapun yang diberikan oleh warga Surabaya akan kami sampaikan ke empat daerah itu. Jadi kami kontak-kontak dengan kepala daerahnya butuhnya apa," terang Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi menyakini, warga Surabaya memiliki empati yang tinggi terhadap para korban bencana alam. Sehingga pihaknya kembali membuka posko bantuan itu ketika terjadi bencana alam di beberapa daerah Jatim.

"Insyaallah apa yang disampaikan oleh warga Surabaya kita akan sampaikan dan teruskan kepada yang berhak menerima di daerah-daerah yang terkena bencana dan cobaan," tuturnya.

Sejak Posko Bangga Surabaya Peduli dibuka pada Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin, masyarakat sudah mulai mengirimkan bantuan. Rencananya, bantuan tahap pertama ini akan dikirimkan besok sembari menunggu informasi kebutuhan apa saja di lokasi bencana.

"Mulai kemarin kita buka (posko bantuan) dan (bantuan dari) warga sudah mulai masuk. Tapi memang ada bantuan nanti dari pemerintah kota. Mungkin besok akan kita kirimkan," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut