get app
inews
Aa Read Next : Pesta Rakyat di Keputih Meriah, Warga Kompak Pakai Baju Adat Nusantara

Songsong HUT ke 5, Jemaat GKI Tasik Tiberias Siwindores Waisai Gelar Karnaval Diwarnai Busana Adat

Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:57 WIB
header img
Songsong HUT GKI di tanah Papua Ke 66 dan HUT GKI Tasik Tiberias Siwindores ke-5 tahun, warga Jemaat PKB, PW, PAR dan PAM ikut meramaikan karnaval. Foto/Heri

RAJA AMPAT, iNews.id - Majelis dan Warga Jemaat GKI Tasik Tiberias Siwindores, menggelar karnaval berbusana adat, di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kelurahan Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Rabu (19/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong HUT ke-5 GKI Tasik Tiberias Siwindores.

Rangkaian pelaksanaan karnaval yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Tasik Tiberias Siwindores Waisai, selaku Penatua, Frits Feliks Dimaraini ini sekaligus menyambut HUT GKI di Tanah Papua yang ke - 66 Tahun yang jatuh bersamaan tepat pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Kali ini, penyelenggara mengambil tema "Kasih Kristus Menggerahkan Kemandirian Gereja Mewujudkan Perdamaian, Keadilan dan Kesejahteraan", serta sub Tema "Melalui Kasih Kristus Jemaat GKI Tasik Tiberias Siwindores Hidup Mandiri Dalam Iman Mewujudkan Kedamaian, Keadilan dan Kesehjateraan Dalam Berjemaat".

Adapun Jemaat yang terlibat mengikuti karnaval ini diantaranya, PKB (Persekutuan Kaum Bapak), PW (Persekutuan Wanita), PAR (Persekutuan Anak dan Remaja), dan PAM (Persekutuan Anak Muda) dan sejumlah PHMJ serta Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) di Jemaat GKI Tasik Tiberias Siwindores.

Dalam pantauan, karnaval tingkat jemaat tersebut tampak jemaat mewarnainya dengan menggunakan busana adat asal sukunya masing-masing. Selain berpakaian adat, terlihat pula peserta dari anak-anak dan orang dewasa lainnya menggunakan seragam dan atribut, Sekolah, PNS, Polisi, Petani, hingga menjadi Pemain Bola.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut