get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Pesta Rakyat di Keputih Meriah, Warga Kompak Pakai Baju Adat Nusantara

Senin, 28 Agustus 2023 | 22:05 WIB
header img
Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, membuka gelaran Pesta Rakyat di Keputih pada Minggu (27/8/2023). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pesta Rakyat di Keputih Surabaya berlangsung meriah. Seluruh warga kompak mengenakan busana adat nusantara. Meski cuaca panas, warga tetap semangat memeriahkan gelaran dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-78 RI tersebut.

Dibuka oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Pesta Rakyat di Keputih pada Minggu (27/8/2023) ini juga dimeriahkan dengan karnaval

Warna-warni semangat kebangsaan ditunjukkan oleh peserta gabungan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kelurahan Keputih Surabaya.

Dalam kesempatan ini Eri Cahyadi berpesan agar warga Keputih tetap merawat marwah kemerdekaan yang sudah diajarkan oleh para pejuang kemerdekaan. Yakni gotong-royong dan guyub rukun.

Menurut Eri, kemerdekaan yang berhasil diraih para pendahulu masih perlu diperjuangkan.

“Di Surabaya, seperti yang diajarkan pada waktu merebut kemerdekaan adalah gotong-royong, sehingga kita bisa melawan penjajah dan meraih kemerdekaan,” tuturnya.

"Jika dulu para pahlawan berjuang keras merebut kemerdekaan dari penjajah, kini perjuangannya adalah untuk mengentas kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran di Surabaya," tegasnya.

Sementara perwalikan panitia acara, Didin menjelaskan bahwa pesta rakyat dan karnaval tersebut menjadi ajang silaturahmi warga Keputih. 

"Kegiatan ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta semangat gotong royong semua warga Keputih," tutupnya. Karnval menempuh rute dari Universitas Hang Tuah dan Finish di Kelurahan Keputih.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut