get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Di Depan Profesor, Wali Kota Surabaya Pamer Cara Atasi Kemiskinan, Inovasinya bikin Melongo

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:56 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memamerkan cara mengatasi kemiskinan di depan Profesor. Eri yakin caranya sangat efektif diterapkan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut hangat kehadiran para peserta Professor Summit IV Institut Sepuluh Nopember (ITS) Kota Surabaya dari Majelis Dewan Guru Besar se - Indonesia di Gedung Sawunggaling Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jumat (21/10/2022). Wali Kota Eri Cahyadi juga memaparkan capaian pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Kota Surabaya kepada para peserta Professor Summit IV. 

“Ini tidak lepas dari peran perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Surabaya, karena pemerintah tidak akan pernah bisa menyelesaikan permasalahan kemiskinan dan pengangguran kalau tidak bersinergi dengan perguruan tinggi,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia mengaku bahwa gagasan ide terkait pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Kota Surabaya, merupakan hasil diskusi bersama para rektor dan profesor dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Kota Pahlawan. Hasilnya, Kota Surabaya menjadi salah satu daerah percontohan Reformasi Birokrasi Penanggulangan Kemiskinan.

“Saya baru datang dari UGM karena mendapat undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) untuk menandatangani komitmen bersama dalam launching Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan. Dan Surabaya dijadikan contoh oleh daerah - daerah lainnya, karena reformasi birokrasi yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam mengentaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut