get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Lawan Tanding Timnas U-20 Kelas Dunia di Turki, Vietnam Ketar-Ketir Lihat Perkembangan Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:06 WIB
header img
Perkembangan Timnas Indonesia U-20 menjadi sorotan Vietnam. Laga uji coba di Turki juga diintip untuk mengetahui progres Timnas. Foto Okezone

Namun, media Vietnam, The Thao 247, sudah merasa takjub dengan latihan yang dilaksanakan oleh Garuda Muda di Eropa. Menurut mereka, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menghadapi tim-tim kuat seperti Fenerbahce atau Galatasaray.

“Ini akan menjadi lawan yang sangat luar biasa bagi Indonesia U-20 selama periode latihan panjangnya di Eropa. Komposisi dari Turki U-20 sebagian besar diisi oleh para pemain dari tim muda ternama seperti Fenerbahce atau Galatasaray,” demikian kata media Vietnam tersebut.

Selama periode TC di Turki, pelatih Shin Tae-yong pun merasakan dampak yang luar biasa. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, fasilitas latihan yang kelas dunia membantu anak-anak asuhnya untuk berlatih secara maksimal.

“Kamp latihan berkualitas bagus. Di sini, kami akan fokus kepada kualitas-kualitas dasar dan performa para pemain sebelum melaksanakan laga uji coba berkualitas,” kata Shin Tae-yong mengenai fasilitas latihan di Turki.


Perkembangan Timnas Indonesia U-20 menjadi sorotan Vietnam. Laga uji coba di Turki juga diintip untuk mengetahui progres Timnas. Foto Okezone

Para pemain pun merasakan dampaknya. Pemain Persija Jakarta, Frengky Missa, mengaku merasa nyaman dan tidak bermasalah dengan cuaca.

“Kondisinya di sini sangat baik dan kita berlatih dengan nyaman. Pelatih sampaikan tetap jaga kondisi. Tetap berlatih dengan baik dengan semua program yang diberikan oleh para pelatih. Kalau cuaca tidak ada kendala, tapi ya, dingin,” kata Frengky Missa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut