get app
inews
Aa Read Next : Hari Santri, Gus Fawait Dapat Apresiasi Dewi Sartika Awards

Pimpin Apel HSN, Gus Muhaimin Optimistis Santri Bisa Jadikan Indonesia Sejahtera

Minggu, 23 Oktober 2022 | 07:58 WIB
header img
Memperingati Hari Santri, sebanyak 9.999 laskar santri menggelar Apel bersama Panglima Santri Muhaimin Iskandar, di Tugu Pahlawan. Foto: MPI/Lukman

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, tantangan hari ini semakin berat di tengah kondisi dunia yang sedang bergolak dan mengalami perubahan total. 

"Hari ini kita saksikan semua sistem ekonomi, sosial, budaya berantakan dan rontok ditelan keadaan dan perkembangan. Kita saksikan sosialisme rontok oleh kapitalisme dan kapitalisme rontok oleh pandemi dan kerakusan manusia," katanya.

Menurutnya, banyak negara bergelimpangan tak berdaya mengatasi keadaan zaman. Kekuatan santri dan seluruh khasanah ilmu pengetahuan, doktrin ajaran nilai-nilai dan seluruh sistem melakhirkan kekuatan spiritual dan peradaban sebagai bangsa. 

"Santri dan Laskar Santri adalah kekuatan kepemimpinan yang akan memberikan solusi zaman. Kita semua yakin dan optimis akan mampu mengisi dan meneruskan seluruh warisan untuk berjuang mengubah nasib bangsa dan seluruh dunia," tuturnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut