get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan di Bali Tingkatkan Kesepahaman HCML dengan Pemkab Sumenep

Lapangan MBH Selat Madura Mulai Produksi

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:26 WIB
header img
Lapangan MDA-MBH Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) di Selat Madura, Jawa Timur, sudah mulai berproduksi dengan aman. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Pengembangan Lapangan MDA-MBH Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) di Selat Madura, Jawa Timur, sudah mulai berproduksi dengan aman. Mulai Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 07.25 WIB, gas yang mengalir sebesar 22.01 MMSCF dari Lapangan MBH ke Fasilitas FPU “Trunojoyo 01” yang memenuhi spesifikasi yang dipersyaratkan, telah dialirkan ke East Java Gas Pipeline (EJGP) dan resmi memulai masa komersial.

Pada fase berikutnya, HCML akan memindahkan semua Tim Manajemen Proyek (PMT) dan konstruksi lepas pantai untuk menyelesaikan pekerjaan commissioning hook up akhir di platform MDA. 

Diharapkan platform MDA sudah siap memproduksi gas pada pertengahan November 2022. FPU “Trunojoyo 01” juga diharapkan mampu mengolah gas dari MDA dan MBH maksimal 175 MMSCFD. Saat ini, Lapangan MDA-MBH akan meningkatkan pasokan gas ke seluruh wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

VP Operations HCML, Perkasa Sinagabariang, mengatakan dengan dukungan berkelanjutan dari semua pihak, Proyek 2M sekarang akan memasuki tahap akhir pengembangannya yaitu final commissioning dan menempatkan semua sumur pengembangan onstream hingga ke produksi dataran tinggi Proyek Pengembangan Lapangan MDA-MBH di 3-4 minggu ke depan.

Sementara itu, Senior Manager Legal & Business Support HCML, Wahyudin Sunarya, menjelaskan bahwa produksi Lapangan MDA-MBH akan menjadi salah satu pemasok utama feed gas untuk pembangkit listrik PLN dan petrokimia PKG. 

"HCML berusaha untuk mendukung perekonomian lokal dengan terus memasok gas alam yang rendah karbon dan energi yang bersih," kata dia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut