get app
inews
Aa Read Next : Prudential Indonesia Ajak Masyarakat Surabaya Hidup Sehat dan Cegah Kanker Payudara

Kanker Payudara Bisa Disembuhkan, Asal Lakukan Ini

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:45 WIB
header img
Komitmen bersama pencegahan kanker payudara dengan menuliskan dukungan kepedulian untuk perempuan Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Dokter Spesialis Bedah Onkologi Adi Husada Cancer Center (AHCC), dr. Arga Patrianagara Sp B(K) Onk mengungkapkan bahwa kanker payudara dapat disembuhkan. Kata dia, asal semakin dini ditemukan maka kanker payudara akan semakin besar peluang kesembuhannya. 

"Jadi, jangan takut untuk memeriksakan diri jika dari hasil deteksi dini lewat SADARI maupun SADANIS ditemukan hal yang mencurigakan," tuturnya dalam mini talkshow tentang kanker payudara usai olahraga Zumba di Alun-alun kota Surabaya, Minggu 23 Oktober 2022. 

 

Lewat acara Zumba ini, dicanangkan pula komitmen bersama dengan menuliskan dukungan kepedulian untuk perempuan Surabaya di kain yang diinisiasi oleh Ketua PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Kegiatan yang diikuti awam dan kader PKK sebanyak kurang lebih 200 orang tersebut merupakan penutup rangkaian acara CSR AHCC sekaligus dalam rangka bulan kesadaran kanker payudara di bulan Oktober.

Sebagai layanan kanker terintegrasi di Indonesia Timur, serta menyambut 5 tahun kehadiran AHCC turut berperan dalam  upaya pencegahan kanker payudara dengan melakukan penyuluhan “Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara” di 31 kecamatan kota Surabaya sejak bulan Juli hingga Oktober 2022. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut