get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Surabaya Bertemu Bupati Gresik, Ini yang Dibicarakan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:17 WIB
header img
Wali kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak ketemu Bupati Gresik untuk membicarakan persoalan peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga kedua daerah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama jajarannya, Rabu (26/10/2022). Pertemuan kedua pemimpin daerah di Jawa Timur ini berlangsung di ruang sidang wali kota, Balai Kota Surabaya, Rabu (26/10/2022).

Pertemuan juga diikuti para pejabat dari kedua pemerintah daerah, mulai Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, hingga Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Setidaknya ada sejumlah hal penting yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung gayeng tersebut. Mulai dari teknis pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC), Keterpaduan Infrastruktur Transportasi, penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) melalui program CSR hingga kerja sama daerah dalam bidang ketahanan pangan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Surabaya Raya (Surabaya, Gresik dan Sidoarjo). Mulai dari penerapan UHC, pemenuhan kebutuhan pokok, hingga keterpaduan infrastruktur transportasi.

"UHC ini yang segera kita jalankan. Insyaallah nanti di akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, bagaimana orang Surabaya, Gresik dan Sidoarjo di manapun berobat bisa," kata Wali Kota Eri Cahyadi usai audiensi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut