get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jatim Gelar Pemeriksaan Lapangan Calon Pemberi Bantuan Hukum, 41 Berkas Lengkap

Trauma, Juragan 99 Gilang Mundur dari Presiden Arema Malang, Alasannya Menyedihkan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:56 WIB
header img
Presiden Arema FC Gilang mengundurkan diri karena merasa trauma dan sedih atas tragedi Kanjuruan, Malang Jawa Timur. Foto Okezone

MALANG, iNews.id - Insiden Kanjuruan, Malang Jawa Timur berbuntut panjang. Juragan 99 Gilang Widya Pramana memutus untuk mundur dari posisi Presiden Klub Arema FC pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa 135 orang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gilang Widya di Kantor Arema FC pada Sabtu siang (29/10/2022). Pria kelahiran Probolinggo ini menyatakan, pengunduran diri tersebut, dikarenakan ia merasakan kesedihan cukup mendalam atas tragedi yang merenggut 135 orang pendukung Arema FC tersebut.

"Per hari ini saya mundur dari Presiden Arema FC. Saya sangat merasakan kesedihan," kata Gilang.

Gilang menjelaskan, meskipun saat ini ia tidak lagi berada di Arema FC, namun tanggung jawab moral, termasuk tanggung jawab kepada korban tragedi Kanjuruhan akan tetap dipenuhi oleh pria kelahiran Probolinggo, Jawa Timur tersebut.

Menurutnya, keputusan untuk mundur dari prosisi Presiden Klub Arema FC tersebut juga tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, terkait tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

"Saya izin pamit undur diri. Tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jatim. Untuk pemeriksaan saya di Polda, saya tetap siap dan kooperatif," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut