get app
inews
Aa Read Next : Hari Pahlawan, Artotel Ts Suites Surabaya Ajak Veteran Perang Ikut Demo Masak

Ingin Melepas Penat Dengan Kreatif, Cara ini Bisa Dicoba

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:05 WIB
header img
ARTOTEL mengajak puluhan warga kota Surabaya untuk relaksasi atau melepas penat dengan mengikuti pottery class. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Banyak cara untuk melepas penat setelah sepekan bekerja. Seperti yang baru saja digelar oleh ARTOTEL TS Suites Surabaya berkolaborasi dengan Nest Studio

Pada akhir pekan lalu, ARTOTEL mengajak puluhan warga kota Surabaya untuk relaksasi atau melepas penat dengan mengikuti pottery class. Yakni belajar membuat keramik dengan cara hand-built. Kemudian teknik mewarnai, coffee break, dan firing and glaze service.

Marcom Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya, Nabilla Humaira, menuturkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyalurkan ketertarikan masyarakat Surabaya terhadap seni. Disamping itu, tentunya pottery class ini dapat dijadikan kegiatan untuk relaksasi atau melepas penat dari berbagai aktivitas sekolah maupun pekerjaan. 

"Kami juga berharap dapat menghadirkan kelas-kelas menarik lainnya di ARTSPACE dalam waktu dekat,” ucapnya.

Kelas yang dimulai dengan demo singkat oleh Felicia, selaku pengajar dari Nest Studio tersebut memaparkan 2 (dua) tahap proses pembuatan keramik. Meliputi proses pembentukan tanah dengan menggunakan teknik hand-built, yang mana pada teknik ini peserta menggunakan tangan untuk membentuk keramik tanpa menggunakan mesin atau meja putar. 

Peserta juga disediakan beberapa alat untuk mendukung proses pembuatan, seperti alat ukir, dough roller (penggiling adonan), hingga beberapa cetakan menarik yang memungkinkan peserta untuk berkreasi dengan ragam motif cantik, yang kemudian dilanjutkan dengan teknik proses pewarnaan keramik.
 
Proses berikutnya adalah pembakaran dan pengglasiran, yang mana berbagai karya unik dan menarik dari 15 peserta tersebut akan dibakar untuk memperkokoh keramik serta diglasir sebagai proses finishing. 

Namun, proses ini memerlukan waktu selama beberapa minggu, sehingga peserta harus menunggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan karya keramik tersebut pun dapat digunakan.  Kelas yang dibandrol dengan harga RP 350,000,-/orang.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut